Archive for October, 2009

Menghitung Nilai Jual Anda

October 31st, 2009

Dalam bisnis, termasuk bisnis internet, kesuksesan tidak dihitung berdasarkan keuntungan bersih semata. Ada faktor-faktor lain yang mempengaruhi, namun yang utama adalah efektivitas sistem kerja yang kita gunakan. Semakin efektif sistem kerja yang kita lakukan, maka waktu kerja yang kita perlukan juga semakin sedikit, tanpa mengurangi (atau bahkan justru meningkatkan) produktivitas. Cobalah baca buku The 4 Hours Work Week jika Anda belum membacanya dan rasakan betapa nikmatnya sebuah kesuksesan dimana kita memanfaatkan waktu kerja kita secara maksimal.

» Read more: Menghitung Nilai Jual Anda

Mau Special Report Tentang Facebook Marketing Dari Saya GRATIS?

October 31st, 2009

Judulnya adalah “Bagaimana Saya Mendatangkan 800 Penjualan Senilai Rp 16.448.000,- Dalam 1 Bulan HANYA Dengan Memanfaatkan Facebook“. Panjang banget, ya? Sudah saya coba untuk menyingkatnya, tapi malah jadinya tidak menggambarkan isi ebooknya secara jelas, hehehe, jadi ya udah. Toh yang panjang panjang kabarnya lebih enak 🙂

Ebook ini sendiri berisi pengalaman saya pada saat merilis berbagai produk PanduanDasar.Com. Jika masih ada yang ingat, rata-rata produk PanduanDasar.Com dirilis SEBELUM ada sales letter. Dan dari pengalaman saya, itulah kekuatan terbesar dari viral marketing dan buzz marketing yang bisa kita peroleh apabila kita memaksimalkan potensi dari Facebook (serta social network lainnya).

» Read more: Mau Special Report Tentang Facebook Marketing Dari Saya GRATIS?

Mengubah Format Video Dengan Menggunakan Any Video Converter

October 30th, 2009

Ada kalanya kita perlu mengubah format video yang telah kita buat agar lebih sesuai dengan sarana distribusi video yang kita tuju. Misalnya saja, video kita berformat MP4, namun situs media sharing yang ingin kita gunakan hanya mendukung video berformat FLV. Kasus lain adalah apabila kita perlu untuk mengubah resolusi atau kualitas video yang kita miliki agar ukurannya menjadi lebih bersahabat. Ingat, semakin tinggi kualitas video kita, maka ukuran filenya juga akan semakin membengkak. Mengingat kondisi internet di Indonesia yang belum cukup ramah, bukan hal yang bijaksana apabila kita menyediakan video kepada pengunjung atau pelanggan kita dengan ukuran 100MB per file. Bisa ngomel-ngomel duluan mereka, hehehe.

» Read more: Mengubah Format Video Dengan Menggunakan Any Video Converter

Kontes Kilat: Kontes Video Marketing

October 28th, 2009

Oke, sebetulnya masih ada satu tutorial lagi yang berhubungan dengan video marketing, tapi berhubung lagi males bikin-bikin screenshot, postingan yang ini dulu deh yang dilepas 🙂 Jadi begini, minggu ini kan kita sudah belajar mengenai cara membuat slide presentasi dengan cepat beserta cara mengubah slide presentasi tersebut menjadi video. Berhubung saya gak percaya kalau Anda sudah benar-benar mempelajari dan menguasai kedua cara tersebut, hehehe, maka sekarang saya akan tantang Anda dalam sebuah kontes!

» Read more: Kontes Kilat: Kontes Video Marketing

Yang Penting Terindeks Dulu

October 27th, 2009

Break sejenak dari materi video marketing (besok lanjut lagi kok 🙂 ), saya ingin memberikan tips singkat mengenai domain. Apabila Anda sudah lama berkecimpung di dunia bisnis internet, saya yakin ada kalanya dimana Anda membeli nama domain hanya karena naluri atau kekuatan insting Anda. Meskipun belum tahu mau dibuat apa, mau diisi tentang apa, tapi tahu-tahu di Whois sudah tercatat nama Anda sebagai pemilik domain tersebut, hehehe.

» Read more: Yang Penting Terindeks Dulu