Archive for October, 2011

Akhir Dari bStat, STT2, Dan Kawan-Kawan?

October 26th, 2011

Minggu lalu sebenarnya adalah jadwal untuk rilis updet terbaru dari ebook SEO Complete Guide for WordPress. Namun mendadak ada perubahan signifikan dari Google yang berpengaruh terhadap materi ebook tersebut. Perubahan tersebut dapat dibaca di sini dan di sini. Pada intinya, per tanggal 18 Oktober 2011, Google mengaktifkan fitur SSL pada mesin pencari mereka bagi pengguna yang login ke Google Account. Yang terjadi ketika mereka melakukan pencarian dan masuk ke situs kita adalah, kita tidak lagi bisa mengetahui kata kunci apa yang mereka gunakan. Bad news.

» Read more: Akhir Dari bStat, STT2, Dan Kawan-Kawan?

NEW: Plugin InstantPDF Site

October 10th, 2011

Plugin yang sudah banyak ditunggu (karena sudah banyak yang saya racuni secara offline :p) akhirnya hadir juga πŸ™‚ Plugin InstandPDF Site ini adalah plugin yang secara otomatis bisa mengubah blog WordPress Anda menjadi sebuah situs PDF lengkap tanpa harus utak-atik theme SAMA SEKALI (selain style.css ya :p). Plugin ini bisa berjalan sendiri (stand alone) seperti contoh di sini, atau sebagai konten pendukung seperti contoh di sini (klik pada tab kategori Sample Curriculum Vitae, yang ini belum diedit css-nya dan masih menggunakan pengaturan default). Selain itu, berbeda dengan script / plugin sejenis, plugin ini berkonsep ‘safe natural auto‘ πŸ™‚ Artinya, konsep auto-blog yang ditawarkan relatif lebih aman dan lebih natural ketimbang script-script auto-generated content lainnya. Buktinya? Ya lihat aja deh contoh di atas, keliatan gak tuh kalau dia auto, hehehe.

» Read more: NEW: Plugin InstantPDF Site

Update + Rilis Ulang: Plugin Language Translation Core

October 9th, 2011

Seperti sudah dijanjikan, hari ini saya merilis ulang plugin Language Translation Core, sebuah plugin WordPress yang bisa melakukan translasi konten Anda secara otomatis. Cocok bagi Anda yang menginginkan sistem kerja yang SMART dan EFEKTIF πŸ™‚ Meski baru dirilis secara terbatas bulan lalu, kabarnya plugin ini sudah menjadi bahan perbincangan tersendiri di kalangan pebisnis online πŸ™‚ Nah, di versi terbaru kali ini, saya menambahkan 2 fitur baru, yaitu Custom Template dan Custom Setting. User Manual juga sudah saya sediakan. Jadi bagi yang kemarin sudah memesan, silahkan download ulang pluginnya, sekaligus manualnya, dari Member Area, ya πŸ™‚

» Read more: Update + Rilis Ulang: Plugin Language Translation Core

PanduanDasar.Com Versi 2

October 9th, 2011

Seperti sudah saya janjikan di email bulan lalu, hari ini, tepatnya tanggal 9 Oktober 2011 (09/10/11), saya kembali πŸ™‚ Dan tentu saja, PanduanDasar.Com pun akan kembali aktif mulai dari sekarang. Mengenai apa yang saya lakukan selama hampir 1 tahun vakum akan saya tuliskan di blog pribadi saya besok, dibaca ya nanti πŸ™‚

Sebagai kado pembukaan, silahkan unduh produk-produk berikut dari member area Anda:

  • BARU: ebook “Beating The Panda” (untuk member Panduan 28 Hari Menguasai SEO dan SEO Complete Guide for WordPress) — ini sebenarnya materi updet terbaru dari Panduan 28 Hari Menguasai SEO, namun karena proses updet secara keseluruhan masih belum selesai dan pokok bahasan yang cukup urgen, saya sajikan dahulu materi tambahan ini sebagai ebook terpisah.
  • BARU: ebook “Understanding WordPress Custom Field” (untuk member SEO Complete Guide for WordPress dan semua seri Kreasi WordPress) — ebook untuk mengenal dan memahami fitur Custom Field WordPress. Jujur saja, tulisan saya di sini entah kenapa kurang baik dan agak susah dipahami. Nanti akan saya coba perbaiki di updet berikutnya.
  • Β UPDATE: ebook “Lazy SEO Formula v1.1” (untuk member Lazy SEO Formula) — berisi updet singkat mengenai penggunaan SEO Parking di era Google Panda. Updet yang lebih lengkap (v2) menyusul.

Selain itu, akan ada dua plugin yang akan saya rilis jam 21.00 WIB nanti. Yang satu sudah dirilis secara terbatas bulan lalu, yaitu Language Translation Core. Sedangkan yang satu lagi bakal premiere nanti malam, InstantPDF Site πŸ™‚ Detilnya menyusul nanti malam saja, ya, ini masih menunggu laporan dari para beta tester yang sudah rela dijadikan kelinci percobaan, hehehe.

» Read more: PanduanDasar.Com Versi 2