Harta Atau Sampah? It’s Your Choice, Guys!

December 3rd, 2009 by Cosa @ PanduanDasar.Com Leave a reply »

Sekitar 10 hari yang lalu, adik kelas saya pada saat kuliah dulu mengirimkan testimoninya untuk produk SEO Complete Guide for WordPress. Meskipun tahu bahwa beberapa bulan lalu ia memang membeli produk tersebut, terus terang saya tidak menyangka akan menerima testimoni darinya. Dan setelah saya baca, isinya cukup menggembirakan, bahwa sejak menerapkan tehnik-tehnik yang ada pada produk tersebut, omzet perusahaannya meningkat dengan tajam dan memberikan total keuntungan mencapai ratusan juta rupiah!

Clip_28

Setelah menghubunginya via Facebook, saya mendapatkan beberapa informasi lain. Seperti perusahaannya yang bergerak di bidang pengolahan limbah pabrik, jumlah klien yang sudah mencapai puluhan, hingga penerapan tehnik SEO pada SEO Complete Guide For WordPress yang ia gunakan.

Untuk alasan privasi, saat ini mohon maaf saya tidak bisa bercerita lebih jauh lagi karena belum meminta ijin darinya untuk mempublikasikan kisah-kisahnya. Namun mungkin yang bisa saya sampaikan, ada sebuah persamaan antara produk digital dengan limbah pabrik. Keduanya bisa dianggap sampah, bisa juga dianggap sebagai harta karun. Kuncinya adalah bagaimana kita memanfaatkan dengan maksimal potensi dari masing-masing.

Dari situs perusahaan kawan saya tersebut, saya mengamati bahwa ia tidak sekedar menerapkan mentah-mentah berbagai tehnik SEO yang diajarkan pada SEO Complete Guide For WordPress. Alih-alih, ia memodifikasi dan mengembangkannya sesuai dengan kebutuhan perusahaannya. Dan terus terang, dari awal memang tindakan seperti itu yang saya harapkan dari pembeli produk-produk PanduanDasar.Com.

Di sisi lain, saya tahu bahwa ada beberapa pembeli yang menganggap produk-produk PanduanDasar.Com kurang bermanfaat. Masalahnya, saya juga tahu bahwa mereka mengambil kesimpulan tersebut SEBELUM mempelajari baik-baik semua materinya (hanya melakukan skim reading), SEBELUM mempraktekkan dengan teliti sesuai anjuran, atau SEBELUM mencoba memodifikasinya sesuai dengan kebutuhan.

Semua produk PanduanDasar.Com saya ciptakan berdasarkan pengalaman pribadi saya yang sudah terbukti berhasil, sehingga, insyaallah, jika Anda melakukannya sesuai dengan petunjuk yang ada, Anda juga bisa mendapatkan hasil yang sama dengan saya. Tentu saja dengan catatan, (1) pelajari baik-baik materinya; (2) praktekkan dengan teliti sesuai anjuran; (3) jika perlu, modifikasi sesuai kebutuhan.

It’s your choice, guys!

Art of Stealing Wordpress Themes

36 comments

  1. Rohadi says:

    AT Mahmud ( Amati, tiru, mantapkan dan mudahkan ) ya mas…:)

    • ehm… aku kebetulan pegang 2 produk PDC. Yg udah tak praktekin yg instan internet business idea… itu bagus dan terbukti mas COsa.

      Untuk yg SEO WP, belum sempat utek-utek… dan praktek langsung, masih ada tanggungan kerjaan. But someday pasti tak praktekkan.

      Ini hanya soal sudut pandang.
      Yg merasakan manfaat pasti bilang bagus. Yg ngga pasti bilang sampah.

      Sayangnya yg ngga merasakan manfaatnya rata2 adalah yg NGGA PERNAH PRAKTEK dan KEBURU BERHENTI karena putus asa…

      • Safety Shoes says:

        Saya juga berhasil menikan peringkat dengan kata kunci “safety shoes” dari 49jt bisa nomor3 sekarang.. padahal sebelumnya ga terindex dan baru mengam,bil alih web selama 3 bulan.. hehehehe
        salute tuk mas cosae 🙂

    • Yups, spt yg udah dijabarkan di CA.com

  2. Ferry Ariyanto says:

    Waktunya buat adik kelas bikin website sendiri, bikin surat pengunduran diri, dan bikin perusahaan tandingan 😉

  3. turisuna says:

    Klo cuma meniru mentah-mentah yang ada di ebook kadang saya merasa gak sanggup, maklum ilmu masih cethek alias durung gedhuk kuping he3, jadi saya modif aja sama ilmu seo lain yang pernah saya dapat dari beberapa ebook. Saya mix and match sesuai kebutuhan saya krn saya pikir kebutuhan setiap blog berbeda sekalipun pemiliknya sama 🙂

  4. Amang Lolu says:

    Saya sudah beli 5 produk di PanduanDasar.com. Kok sampai 5? Karena saya belum pernah kecewa dengan produk-produk PDC, dan merasa semuanya sangat bermanfaat. Kalo ada yang mengatakan produk PDC tidak bermanfaat, saya jadi bingung. Siapa yang salah, ya?

  5. betul, sampah atau harta tergantung apakah kita bisa memanfaatkannya atau tidak.

  6. Haryo says:

    @ Amang Lolu

    Sampah atau tidak tergantung cocok apa enggaknya dengan target market produk yg dibuat.

    Misal: untuk yang pemula banget, gk bisa apa2, produk yg butuh coding PHP atau modif template dengan kode HTML = produk useless, gk ngerti, gk bisa difahami. Jadilah itu produk sampah buat yg beli.

    Tapi buat yg memang ngerti coding dikit2, dan emang mau belajar, ya berguna sekali.

    Sebaliknya, produk yg sederhana, katakan tentang “cara mencari ide bisnis internet secara instant”, buat yang masih pemula bisa jadi sebuah emas. Tapi buat yg udah biasa berbisnis online, mgkn gk penting, atau bahkan dikatakan sampah.

    Bukan begitu? 🙂

  7. Jikalau ada Universitas Internet Marketing dan terakreditas, dan dosen-nya ada gelar Phd DR Msc sekalipun….. klo ilmu dari dosen-nya tdk di praktekkan … hasilnya NOL jg

  8. darknight says:

    Kalau buat saya harta 🙂

    Sudah terbukti kok, saya beli ebook yang SEO Complete guide sangat top markotop!

    Waktu itu saya beli dan praktek sebagian dari isinya hasilnya lumayan, tapi setelah upragde VPS dan berani mempraktekkan ilmunya lebih jauh, hasilnya benar2 Ok deh!

    Untung udah beli pas harga preorder, ga rugi sama sekali 🙂

  9. iphin cow says:

    tidak semua sampah tidak bermanfaat….

  10. casrudi says:

    Kalau boleh saya menambahkan testimoninya, tidak ada hubungannya dgn materi sih, cuma saya pikir ada yang luar biasa dari ebook 28hari….. ini.

    Saya beli produk mas Cosa baru satu, ingin rasanya beli ebook yang kedua, apapun judul ebooknya. Tapi saya pikir nanti dulu deh sebelum semua isi ebook yg pertama diprakatekan. Karna bagi saya yg baru 7 bulanan ngeblog, isi ebook yang saya beli terasa sekali manfaatnya dan masih ada yang belum dikuasai.

    Kalau ga salah dalam ebook itu Mas Cosa ngasih tahu bahwa sebuah blog baru akan terindex oleh google dalam rentan waktu 12 hari… berkat panduan ebook itu blog baru yang saya buat terindeks oleh google di hari ke tiga, sehari lagi nyamain rekor Mas Cosa yg 2 hari… 🙂

    Mas Cosa, thnx… sayang ilmunya belum saya serap semuanya…

  11. Syahuri says:

    hebat yach… saya jadi makin semangat belajar nih…
    jika dihitung, mungkin saya baru menerapkan 60% aja dari yang ada di ebook.
    kalo modif, saya ada juga improve dikit.
    bukan untuk sesuai kebutuhan sih, tapi having fun aja, he he he… 😀

  12. waduh! jadi aku masih nyampah de ya?? hehe, dah beli beberapa produk, tapi belum smua di implementasikan karena alasan waktu. tapi, niat beli produk juga sebagai tabungan. ketika dibutuhkan, ga nyari2 lagi. ga tanya2 lagi.

  13. seomai says:

    lumayan sbg pemulung blog newbie sy men-daur ulang/ improve dikit, hasilnya 2 x juara seo 🙂
    thanks ebook 28 hr-nya mas cosa

  14. soal cnps says:

    Kapan-kapan diberikan discount untuk produk seo nya =P , THanks.

  15. jadi ngiler pengen beli juga..

  16. to @all .. seneng juga mendengar ilmu2 panduan dasar yg diterapkan bisa menghasilkan. Buat coza ditambah lagi dong materi2 pembelajarannya. Biar lebih maknyus gitu lho

    • sedikit demi sedikit akan terus dikembangkan kok materinya. jangan lupa, PDC masih bayi loh umurnya, hehehe, setaun aja belum genap 🙂

      minggu ini yg jelas akan dirilis produk JV pertama dari PDC, yaitu tentang pembuatan template joomla. sedang untuk rencana produk2 PDC berikutnya di tahun 2010 nanti deket2 akhir tahun akan aku presentasikan roadmapnya 🙂

      hint: sebagian besar FREE 😉

  17. munir says:

    saya dah beli 3 produknya, soalnya penasaran n bagus2 semua. Pertama SEO for WP dah mantep bgt tuh, trus penasaran dgn art of stealing WP. Trus yang terakhir yg bikin penasaran gw beli basic htlm dan css, padahal produknya belum kelar. Kapan neh dilaunchingnya mas?

  18. Jujur nih mas cosa. Buat aku c produk ini memang ‘Kurang bermanfaat’ karna harusnya “BERMANFAAT BAAANGEEETTT”

    btw Adcentra nya aku boleh dong didaftarkan sbg pubs 🙂

  19. Saya sudah kenal Cosa sejak sekitar 2006 ketika dulu pertama kali tanpa panduan diterima dan dibanned selamanya dari Adsense, hingga nanti terlahir kembali dengan nama dan alamat yang berbeda, hahaha!! karena Adsense hanya menerima lagi jika kita punya nama dan alamat yang berbeda, kalau dulu gitu.

    harta karun atau sampah itu terlalu kasar mungkin ya? ibaratnya gini, Cosa adalah seorang Guru Besar atau Guru di SEO dan Publisher Bussiness.

    Soal berhasil dan gagalnya seorang murid itu tergantung muridnya, saya berbaik sangka dengan ketokohan Cosa di bidang ini, yah saya memang belum membeli produk-produknya, karena memang aku masih banyak kerjaan dan belum bisa praktekin ilmu dari e-book yang sebelumnya dari penjual yang lain, namun sekali lagi aku berbaik sangka bahwa apa yang ditulis oleh seorang guru ahli pastilah tidaklah tidak main-main karena akan mempertaruhkan nama besarnya.

    Oh ya ditunggu diskon untuk produk PDCnya, syukur-syukur ada diskon gede spesial BOSSPULSA. Hahaha,….. Bercanda aja…

  20. Malik Mulki says:

    ada gak ya panduandasar diterima oleh google adsense ?
    kirimkan infonya ya …

  21. Haris says:

    Harta atau Sampah??
    Sebetulnya (menurut saya pribadi) hal tersebut tidak boleh dipermasalahkan.

    Contoh real aja dalam kehidupan kita, ada prabot di rumah kita yang sudah tidak terpakai, menurut kita sampah, padahal belum tentu menurut pemulung / juragan rongsokan itu sampah kan, bahkan itulah harta karun mereka.

    Begitu juga dengan produk2 digital, saya kira sama lah, tergantung dimana dan apa posisi kita sekarang. 😀

  22. Saya terapkan belum semuanya dan trafik harian saat ini rata-rata 400 hits per hari tanpa blogwalking sama sekali, cuma bookmark doang. PDC OK kok…

  23. setiawan says:

    terus terang aja, mengimplementasikan panduan SEO complete guide for wordpressnya mas cosa dalam 1 bulan bisa tembus top ten google (halaman pertama) dg kata kunci target, setelah sebelum2nya cuman bisa nongkrong di posisi HALAMAN 7-8 google…

    padahal tidak sampek edit2 codenya loh (secara aq kan ga begitu suka coding), jadi cuman menjalankan instruksi2 seputar plugin dll.. itupun ga semua plugin aku pasang karena alasan2 tertentu.

    masih nganggep sampah dg produk yg kayak gini? buruan revisi deh!

  24. Yah orang kadang2 maunya cepet2 sih bos, baru baca buku 1 kali terus kg mau praketek atau bertamau 1 atau 2 masalah dah nyerah.. langsung menyalahkan orang yg membuat buku.. Padahal mereka ke sekolah.. Menghabiskan uang yg segt banyak but kg pernah protes yah, padahal ujung2nya jadi orang gagal.. kog kg pernah nyalahin sekolah ya… wkakawkawk..

  25. pulsa lagi says:

    Biasalah, jika ada yang bilang sampah… Yah karena memang sebelumnya sudah terkenal sih isu mengenai e-book (maaf) sampah gini. Sehingga kadang asal saja menghakimi dengan julukan yang sama untuk semua ebook.

  26. dealer pulsa says:

    iya nich kapan atuh di dilaunchingnya mas

Leave a Reply