Ikuti Burung Kami

January 15th, 2012 by Cosa @ PanduanDasar.Com Leave a reply »

Jujur saja, awalnya saya tidak suka dengan Twitter. Alasannya sama dengan SMS, mau nulis aja dibatasi jumlah karakternya. Tapi beberapa waktu lalu kebetulan saya berbincang dengan salah satu expert social media dan mendapat pencerahan mengenai pentingnya Twitter dan tips-tips bagaimana cara membangun mood saya supaya bisa bersahabat dengan jejaringan sosial yang berlogo burung biru ini. Saya pun mencoba menerapkanya dan akhirnya mulai bisa menikmatinya.

Ada tantangan tersendiri ketika menggunakan Twitter. Seperti bagaimana menjaga agar konten tweet kita tetap konsisten dengan tujuan awal pembuatan akun, bagaimana mengembangkan jumlah follower kita secara viral tanpa harus memaksa orang lain untuk folbek, atau juga bagaimana mengemas tulisan kita dalam 140 karakter tanpa harus mengurangi / menghilangkan / mengaburkan maknanya. Apalagi sudah sejak beberapa tahun lalu saya menjadi ‘anak blog’, yang bisa bebas mengungkapkan apa yang ingin diungkapkan dalam tulisan, tanpa harus dibatasi oleh jumlah karakter.

Sebagai media latihan, saya menggunakan dua buah akun Twitter. Yang satu @CosaAranda2010, untuk berkomunikasi dengan pembaca blog CosaAranda.Com serta memberikan kultwit-kultwit seputar bisnis internet. Sedang yang kedua adalah @liriklagunet, berisi cuplikan lirik lagu yang menarik untuk disimak atau direnungkan.

Kini saya merasa sudah siap untuk menambah jumlah akun Twitter yang saya kelola, yaitu @panduandasar. Sebelumnya akun ini hanya dibuat untuk keperluan notifikasi updet blog ini saja. Nah, sekarang saatnya ia bertransformasi, menjadi corong informasi seputar bisnis internet, terutama yang berkaitan dengan produk-produk PDC. Bedanya dengan @CosaAranda2010? Belum tahu :) Nanti sambil jalan akan saya pikirkan diferensiasinya. Tapi untuk saat ini, lebih baik melangkah dulu.

Soooooo, buat yang belum follow, yuk ikuti burung kami di @panduandasar. Minimal pasti akan ada kultwit rutin seminggu sekali, bersama dengan kultwit di @CosaAranda2010. Diskon atau spesial promo juga sudah pasti akan ada lah nanti. Sip, kan?

Ngomongin soal diskon, seperti diberitakan sebelumnya, resmi mulai hari ini harga ebook Instant Internet Business Idea diturunkan menjadi Rp 35.000,-. Bukan karena tidak laku, tapi, seperti diberitakan sebelumnya, karena selanjutnya produk ini akan dipasarkan dalam bentuk fisik alias buku cetak. Dan pada tanggal 15 Februari 2012 nanti, penjualan versi digitalnya akan ditutup untuk umum.

Detil mengenai versi cetak akan saya informasikan nanti. Yang jelas berbeda dengan versi digitalnya. Dan yang sudah menjadi anggota produk Instant Internet Business Idea pun dijamin gak akan rugi. Kenapa? Ya nanti saja sekalian infonya, hehehe.

Oh ya, jangan lupa ya, minggu lalu sudah dirilis updet terbaru dari plugin InstantPDF dan juga Language Translation Core. Minggu ini akan ada updet dari blueprint 28 Hari Menguasai SEO, supaya lebih Panda-friendly, serta proyek baru dari salah satu produk Kreasi WordPress.

Selamat ber-hari Senin!

P.S.: Sekali lagi, follow @panduandasar ya :)

Panduan 28 Hari Menguasai SEO

.