Kontes Kilat: Kontes Video Marketing

October 28th, 2009 by Cosa @ PanduanDasar.Com Leave a reply »

Oke, sebetulnya masih ada satu tutorial lagi yang berhubungan dengan video marketing, tapi berhubung lagi males bikin-bikin screenshot, postingan yang ini dulu deh yang dilepas 🙂 Jadi begini, minggu ini kan kita sudah belajar mengenai cara membuat slide presentasi dengan cepat beserta cara mengubah slide presentasi tersebut menjadi video. Berhubung saya gak percaya kalau Anda sudah benar-benar mempelajari dan menguasai kedua cara tersebut, hehehe, maka sekarang saya akan tantang Anda dalam sebuah kontes!

Kontesnya gampang saja.

Buat video untuk mempromosikan atau memasarkan salah satu situs atau produk Anda dan jika sudah, upload video tersebut ke salah satu situs media sharing yang ada. Bisa YouTube, MetaCafe, dan sebagainya. Videonya cukup dengan menggunakan slide presentasi saja, dan minimal harus berisi 7 halaman slide (termasuk halaman judul dan penutup jika ada). Sekali lagi, topik bebas. Anda bisa gunakan salah satu situs atau produk Anda. Atau jika tidak situs atau produk, Anda bisa mempromosikan situs PanduanDasar.Com atau produk-produk PanduanDasar.Com, hehehe. Nah, setelah video diupload, jangan lupa untuk memajang video tersebut di situs atau blog Anda. Namanya juga video marketing, kalau gak dipajang di blog gak akan optimal hasilnya.

Durasi kontes singkat saja, yaitu selama 3 hari, terhitung sejak detik ini juga 🙂 Jadi mulai dari tanggal 29 Oktober 2009 pukul 11.30 WIB hingga tanggal 1 November 2009 pukul 11.30 WIB.

Yang namanya kontes tentu saja ada hadiahnya. Dan untuk kali ini, hadiahnya adalah free membership untuk produk PanduanDasar.Com yang baru, yaitu Panduan Dasar Membuat Website. Apabila pemenang yang bersangkutan sudah memiliki keanggotaan pada produk tersebut, maka hadiah akan diganti dengan voucher yang nilai setara dengan harga keanggotaan produk.

Untuk jumlah pemenang akan saya ambil sesuai dengan jumlah peserta. Jika peserta yang ikut jumlah 1-5 orang, maka akan diambil 1 pemenang. Jika yang ikut 6-10 orang, akan diambil 2 pemenang. Begitu seterusnya. Kriteria pemenang sendiri ditentukan berdasarkan isi dari video yang dibuat — efektif tidaknya dalam menarik penonton video untuk mengunjungi situs atau produk yang dipromosikan. Berhubung saya juri tunggal, maka keputusan pemenang tidak dapat diganggu gugat, hehehe.

Oh ya, untuk peserta, setelah semua langkah-langkah yang diminta di atas dilakukan (buat video – upload – post di blog), maka silahkan pilih satu di antara dua cara pendaftaran berikut:

  • Pada saat mem-post video di blog, sertakan ke artikel ini supaya secara otomatis terkirim dan tercatat sebagai trackback.
  • Atau, berkomentar di artikel ini dengan menyertakan alamat URL postingan Anda (yang ada videonya).

Selamat bertanding!

Art of Stealing Wordpress Themes

20 comments

  1. jurug says:

    keren juga nie idenya..

    tantangan sedang dipikirkan bos.. baru mau beli produknya tapi masih nunggu bayaran 😀

    * klo jadi *

  2. Tjah bagoes says:

    ehm… keren idenya pak, indonesia bakal cepet maju niy untuk internet marketingnya..

    Cayoo deh, sukses semua

  3. arul says:

    mau ikutan….bagi waktu dulu ama kerjaan…pasti keren nich….

  4. aasonline says:

    Ttp semangat ikutan ni smbil momong 2 balita. Kalo mandeg, ya resiko gagal kontes.he.he. Creative idea.

  5. pensiun kaya says:

    kita coba ya mas, mudah2an bisa membuatnya:-) dan menang kontesnya:-)

  6. fidi says:

    IYA BOS…. MAU COBA JUGA AH…. TAPI 2 HARI LAGI TAK UPDATENYA… MASIH MIKIR MATERINYA..

  7. aditya says:

    Bro..harus dipajang di blog sendiri ya? kalo ngasih url videonya saja gimana?

  8. wandi says:

    bagus nih…bentar belajar dulu ah..

  9. Tongkonan says:

    Mau buat viseo produk apa ya? masuh bingung nih. Coba2 aja ah! 🙂

  10. Saya anak baru di sini, jadi saya belajar bikin slide-nya dulu ya, ikut kontesnya kapan-kapan aja deh, soalnya saya yakin pasti susah untuk menang.

  11. pertamax….
    om, aku udah buat nih, sekalian buat blog baru…

    http://mamatbanget.blogspot.com/2009/10/bisnis-online.html

  12. komen perlu di approve ya? waduh resikoku ngenet di warnet ya gini…

  13. udah diliat om?
    komentar om gimana?

  14. yang menang siapa ya?
    cara pemberitahuannya gimana?

Leave a Reply